Tips Kesehatan Ketahanan Tubuh

Armaila.com | Tips Kesehatan Ketahanan Tubuh - Menjaga kesehatan tubuh adalah hal utama yang perlu diperhatikan setelah menjaga kesehatan rohani, bagi Armaila ni’mat kedua terbesar dalam kehidupan ini setelah Iman adalah kesehatan Sebagaimana iman bisa bertambah dan berkurang maka ketahanan tubuh juga bisa seperti itu, dikala tertentu tubuh akan fit namun dilain kesempatan ketahanan tubuh ini malah turun. Nah di web Armaila.com ini akan kita uraikan secara umum tips kesehatan ketahanan tubuh.

Tips Kesehatan Ketahanan Tubuh
Sebenarnya selain karena faktor karunia kesehatan yang Allah berikan, juga karena usaha yang dilakukan oleh insan itu sendiri. Oya, Armaila akan lebih merujuk kepada religi dalam memaparkan inspirasi di web ini karena bagi Armaila inspirasi itu muncul dari ilham yang Allah berikan untuk menuliskan apa yang ada dalam benak ini sehingga orang banyak mengetahui apa yang sedang dipikirkan diri ini.


Dari hasil membaca yang armaila lakukan, akhirnya armaila rangkumkan disini apa saja tips kesehatan ketahanan tubuh. Semoga tips kesehatan dalam hal tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat ini bermanfaat:
  1. Istirahat yang cukup. Allah menjadikan malam untuk istirahat setelah seharian beraktifitas memposisikan diri sebagai khalifah di bumi ini untuk memakmurkannya termasuk memakmurkan kehidupan sendiri.
  2. Husnuzzhon atau Berpikir Positif. Al Aqlussalim Fi Jismissalim mungkin adalah sebuah pepatah yang masih populer sampai saat ini. Menjaga pemikiran agar menilai sesuatu dari sisi positif termasuk halyang menunjang dalam kesehatan dan ketahanan tubuh. Ada berapa banyak orang yang tumbang karena sakit jantung yang salah satu faktor penyebabnya adalah kesalahan pemikiran dalam menganalisa sesuatu. 
  3. Olah Raga Yang Rutin. Olah raga yang dilakukan tidak harus pagi, olah raga itu bisa dilakukan juga pada sore hari, namun untuk daerah Armaila jika berolahraga pagi maka bisa dipastikan tubuh bakal menggigil kedinginan karena pembaca pasti sudah tahu bagaiman iklim di Dataran Tinggi Gayo.
  4. Memakan Makanan yang baik. Segala yang dikonsumsi itu harus baik dan halal, hmapir setiap berdo’a Armaila mendengarkan do’a seorang muslim dalam sebuah perkumpulan mengatakan “Allahummarzuqna Rizqan Halalan Thayyiban” nah dalam do’a tersebut syarat makanan yang layak konsumsi itu adalah HALAL dan satu lagi BAIK dalam arti bergizi, bergizi itu tidak mesti mahal. Makanan yang baik adalah makanan yang jauh dari bahan kimia.
  5. Kontrol Makanan. Sekali lagi Armaila meruju’ kepada panduan islam bahwa dalam memakan itu prinsipnya “makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang”. Bingung ya? Maksudnya begini, didalam makan jangan terlalu berlebihan karena disamping memang tidak lagi baik untuk kesehatan juga tidak bisa menikmati makanan itu. Jadi kontrollah makanan sobat.
  6. Makanan Berserat. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri. Selain makanan yang berserat yang tersebut diatas masih ada lagi makanan yang lain, masih banyak ciptaan Allah yang belum kita gali manfaat dan fungsinya dalam kehidupan.
  7. Vitamin D. Nah untuk mendapatkan vitamin D ada yang gratis, caranya bagaimana? Apa perlu ketik REG dan Kirim ke???? Hihihihi..tidak perlu ketik ketik segala, untuk mendapatkan vitamin D cukup dengan Berjemur di matahari pagi, tapi jangan terlalu lama berjemurnya, bisa bisa rizkinya hilang dibawa sinar matahari pagi. Selain matahari makanan yang mengandung vitamin D adalah telur hati dan ikan. vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri.
Demikianlah sebuah artikel singkat tentang “Tips Kesehatan Ketahanan Tubuh” Semoga artikel ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DAFTAR CUG TELKOMSE