Selasa, 28 April 2015

Cerita Motivasi Pot Pecah Membawa Berkah

Advertisement
Advertisement
Armaila.com | Cerita Motivasi Pot Pecah Membawa Berkah - "Sebuah pembawa air di India memiliki dua pot besar, masing-masing tergantung pada setiap akhir tiang yang ia dilakukan di lehernya. Salah satu pot memiliki celah di dalamnya, dan sementara panci lain adalah sempurna dan selalu disampaikan porsi penuh air pada akhir dari perjalanan panjang dari aliran ke rumah master, pot retak tiba hanya setengah penuh.

Cerita Motivasi Pot Pecah Membawa Berkah | armaila.com


Untuk penuh dua tahun ini berlangsung setiap hari, dengan pembawa memberikan hanya satu setengah pot penuh air di rumah tuannya. Tentu saja, pot sempurna bangga prestasi, sempurna untuk akhir yang itu dibuat. Tapi pot retak miskin malu ketidaksempurnaan sendiri, dan sengsara itu mampu mencapai hanya setengah dari apa yang telah dibuat untuk melakukan.

Setelah dua tahun dari apa yang dianggap kegagalan pahit, itu berbicara kepada air pembawa satu hari oleh sungai. "Saya malu pada diri sendiri, dan saya ingin meminta maaf kepada Anda. "Kenapa?" Tanya pembawa tersebut. "Apa yang kau malu?" "Saya telah mampu, untuk dua tahun terakhir, untuk memberikan hanya setengah beban saya karena retakan ini di sisi saya menyebabkan air bocor keluar semua jalan kembali ke rumah tuanmu. Karena kekurangan saya, Anda harus melakukan semua pekerjaan ini, dan Anda tidak mendapatkan nilai penuh dari usaha Anda, "kata pot.

Pembawa air merasa kasihan pot retak tua, dan kasih sayang, ia berkata, "Ketika kami kembali ke rumah master, saya ingin Anda melihat bunga-bunga indah di sepanjang jalan." Memang, karena mereka naik bukit, pot retak tua memperhatikan matahari menghangatkan bunga liar yang indah di sisi jalan, dan ini bersorak agak. Tapi di akhir jalan, itu masih merasa buruk karena telah bocor setengah beban, dan sekali lagi itu meminta maaf kepada pembawa untuk kegagalan.

Pembawa dikatakan pot, "Apakah Anda melihat bahwa ada bunga hanya pada sisi Anda dari jalan Anda, tetapi tidak di sisi panci lain? Itu karena saya selalu tahu tentang cacat Anda, dan saya mengambil keuntungan dari itu. Saya menanam biji bunga di sisi Anda jalan, dan setiap hari sementara kami berjalan kembali dari sungai, Anda disiram mereka. Selama dua tahun saya telah mampu memetik bunga ini indah untuk menghias meja tuanku. Tanpa Anda menjadi hanya cara Anda, dia tidak akan memiliki keindahan ini untuk rahmat rumahnya. "
Hikmah Cerita Motivasi Pot Pecah Membawa Berkah : Setiap dari kita memiliki kelemahan yang unik kita sendiri. Kita semua pot retak. Di dunia ini, tidak ada yang pergi ke limbah. Anda mungkin berpikir seperti pot retak bahwa Anda tidak efisien atau tidak berguna di daerah tertentu dari kehidupan Anda, tapi entah bagaimana kekurangan ini dapat berubah menjadi berkah tersembunyi. "
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cerita Motivasi Pot Pecah Membawa Berkah di blog ARMAILA. Jangan lupa join/bergabung channel telegram kami di [Armaila Telegram Channel, kami berbagi informasi menarik lainnya disana yang kami update setiap saat. Sekali lagi terima kasih ya
Advertisement