Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak Bau, Tanpa Ditambal Dan Agar Lubang Tidak Membesar

Advertisement
khpulsa paket data | khpulsa web | format khpulsa | download khpulsa | khpulsa center | khpulsa daftar harga | khpulsa harga | harga pulsa khpulsa | REG-KH#Nama#Kota#NomorHP Kirim ke 0852 0000 0285
Daftar Agen Pulsa dan Kuota GRATIS - Ketik REG-KH#Nama#Kota#NomorHP kirim ke 0852 0000 0285
khpulsa paket data | khpulsa web | format khpulsa | download khpulsa | khpulsa center | khpulsa daftar harga | khpulsa harga | harga pulsa khpulsa | REG-KH#Nama#Kota#NomorHP Kirim ke 0852 0000 0285
Advertisement
Daftar Agen Pulsa All Operator [GRATIS]
ketik:
KH#NAMA#KOTA#NOMOR-HP
contoh:
KH#ADIBA CELL#TAKENGON#081223564040
kirim ke:
0852 0000 0285 [SMS/WA]

DAFTAR AGEN PULSA dan KUOTA - KLIK DISINI
Armaila.com | Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak Bau, Tanpa Ditambal Dan Agar Lubang Tidak Membesar - Sakit gigi sangat menyiksa dan membuat aktifitas apa pun tidak akan nyaman. Salah satu tingkat lanjut dari sakit gigi itu adalah gigi berlubang. Jika sobat Armaila mengalami gigi berlubang maka bagaimana cara merawat gigi berlubang itu tanpa ditambal. Bagaimana juga cara merawat gigi berlubang itu agar tidak bau dan terakhir apa upaya dan cara merawat gigi yang sudah berlubang agar tidak semakin membesar lubangnya? Rentetan pertanyaan itu akan dipaparkan oleh Armaila setalah menganalisa dari hasil surfing di internet tentang kesehatan gigi. Nah berikut ini rangkumannya.

cara merawat gigi berlubang tanpa ditambal


Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak Bau, Tanpa Ditambal Dan Agar Lubang Tidak Membesar
Bisakaha merawat gigi yang sudah berlubang tanpa harus menambalnya? Jika merujuk kepada hasil penelitian seorang berkebangsaan Inggris yang bernama King's College London. Seperti yang sudah sudah, Gigi yang rusak biasanya dibuang dengan cara pengeboran. Kemudian, lubang yang terbentuk diisi dengan material amalgam atau komposit resin. Namun, dengan metode baru yang disebut Electrically Accelerated and Enhanced  Remineralisation (EAER) ini, pergerakan alami kalsium dan mineral fosfat dipercepat masuk ke area gigi yang rusak.

King's College London  menjelaskan “Saat ini, cara kita merawat gigi tidak ideal. Ketika kita memperbaiki lubang gigi dengan menambal, kemudian memasuki siklus pengeboran dan pelubangan yang pada akhirnya menggagalkan proses perbaikan gigi,” kata Profesor Nigel Pitts dari Dental Institute di London University. “Selain tidak bikin pasien sakit dan gigi mereka lebih baik, alat ini juga diharapkan lebih efektif dari segi ekonomi, dibandingkan dengan perawatan gigi yang ada saat ini.”

Bukan melawan kerusakan gigi saja, kata Nigel, teknik ini juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi.

Namun EAER baru tersedia dan beredar tiga tahun lagi. Apakah sobat sabar menunggu?

cara merawat gigi berlubang agar tidak membesar

Jika diatas kita sudah membahas cara merawat gigi berlubang tanpa ditambal, maka ada hal yang perlu dipertimbangkan lagi untuk menambal sebagai upaya agar lubang gigi tidak semakin membesar. Setidaknya ada beberapa poin yang perlu diperhatikan untuk mengambil sikap menambal gigi yang berlubang antara lain;

1. Semakin kecil lubang gigi semakin mudah untuk diperbaiki

bakteri merupakan faktor utama yang menyebabkan gigi berlubang. Bakteri tersebut berkembang biak dan menghasilkan asam dipermukaan gigi yang akhirnya membuat gigi menjadi rapuh. Lubang kecil yang ada digigi sebagai isyarat bahwa masih sedikit bakteri yang ada didalamnya. Dengan demikian berati semakin besar pula kemungkinan kita mempertahankan gigi asli kita.

2. Menambal lubang kecil jauh lebih murah dan aman daripada memperbaikinya saat sudah parah

Untuk menambal gigi berlubang dokter gigi pada umumnya perlu untuk ikut mengambil bukan hanya jaringan gigi yang rusak tapi juga sebagian jaringan gigi sehat disekitar lubang. Semakin besar lubang berarti semakin banyak jaringan gigi sehat yang dikorbankan dan begitu juga sebaliknya, semakin kecil lubang maka semakin banyak jaringan gigi sehat yang tersisa. Ini juga berarti bahwa waktu kunjungan dan rasa tidak nyaman saat perawatan gigi menjadi semakin berkurang. Menambal gigi saat lubang belum parah juga berarti memperkecil kemungkinan gigi untuk berlubang kembali (kambuh).

cara merawat gigi berlubang agar tidak bau

permasalahan gigi berikutnya adalah bagaimana cara merawat gigi berlubang agar tidak bau. Langkah berikut ini akan bisa mengurangi bau tidak sedap karena gigi yang berlubang.

Tambal Gigi
Karena gigi berlubang terlalu berpotensi untuk didiami oleh bakteri maka cara terbaik dalam mengatasi bau pada gigi yang berlubang adalah dengan menambal gigi anda. Janganlah hanya berharap dengan menyikat gigi dengan rajin anda dapat mengatasinya. Berkonsultasilah dengan dokter gigi anda terlebih dahulu sebelum melakukan penambalan.

Sering Minum Air Putih
Rajin meminum air putih akan sangat baik bagi gigi.berlubang anda. Air putih bisa memberikan kenetralan pada gigi dan menghilangkan bakteri yang singgah pada gigi anda.


Menyikat gigi secara teratur
Gigi merupakan senjata utama dalam menghancurkan makanan dimulut. Sisa makanan dimulut itu jika tidak dibersihkan maka akan membuat mulut bau, terlebih lagi jika gigi sudah berlubang, di gigi yang berlubang ada bakteri yang sudah bersarang.

Gunakan Obat Kumur
Obat kumur memberikan anda kesegaran dan mampu untuk membersihkan bakteri yang ada di sela-sela gigi anda. Sehingga tidak membuat gigi berlubang anda ditempati bakteri yang membuat gigi anda bau.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tidak Bau, Tanpa Ditambal Dan Agar Lubang Tidak Membesar”  semoga artikel ini bermanfaat.
Advertisement
Hai..! Armaila.com, Saya Berminat Daftar CUG, Mohon Informasi Syarat Ketentuannya, Terima Kasih
Jasa Injek Kuota Paket internet AS Simpati dan Loop Murah - 085200000285 - Armaila - Sales Cug Telkomsel
Previous
Next Post »
Thanks for your comment