Hidup Harus Diperjuangkan

Armaila.com | Hidup Harus Diperjuangkan - Sebuah cerita motivasi yang bisa menjadi inspirasi dan membuka mata bagaimana beratinya sebuah kehidupan dan tidak mudah menyerah melihat kesukaran dan kesulitan yang menerpa. Banyak hal yang bisa menjadi renungan dalam menyikapi permasalahan dalam kehidupan. Seperti contoh kisah motivasi mempertahankan kehidupan dibawah ini;

Hidup Harus Diperjuangkan | armaila.com
Suatu ketika seorang anak perempuan mengeluh kepada ayahnya bahwa hidupnya sengsara dan bahwa dia tidak tahu bagaimana dia akan berhasil. Dia lelah berjuang dan berjuang sepanjang waktu. Tampaknya hanya sebagai salah satu masalah dipecahkan, satu sama lain segera menyusul. Ayahnya, seorang koki, membawanya ke dapur. Ia mengisi tiga panci dengan air dan menaruhnya di atas api yang tinggi.

Setelah tiga pot mulai mendidih, ia ditempatkan kentang dalam satu pot, telur di kedua pot dan kopi bubuk kacang di pot ketiga. Dia kemudian membiarkan mereka duduk dan mendidih, tanpa mengucapkan sepatah kata kepada putrinya. Putri, mengerang dan tidak sabar menunggu, bertanya-tanya apa yang dia lakukan. Setelah dua puluh menit ia mematikan kompor. Dia mengambil kentang dari panci dan menempatkan mereka dalam mangkuk. Dia mengangkat telur dan meletakkannya di mangkuk. Dia kemudian menyendok kopi dan meletakkannya dalam cangkir.

Beralih ke dia, dia bertanya. "Putri, apa yang Anda lihat?" "Kentang, telur dan kopi," ia buru-buru menjawab.

"Lihatlah lebih dekat", katanya, "dan menyentuh kentang." Dia melakukan dan mencatat bahwa mereka lembut.

Dia kemudian memintanya untuk mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, ia mendapati sebuah telur rebus.

Akhirnya, ia memintanya untuk mencicipi kopi. Aroma yang kaya membawa senyum ke wajahnya.

"Ayah, apa artinya ini?" Tanyanya.

Dia kemudian menjelaskan bahwa kentang, telur dan biji kopi memiliki masing-masing menghadapi kesulitan yang sama-air mendidih. Namun, masing-masing menunjukkan reaksi yang berbeda. Kentang masuk yang kuat, keras dan tak henti-hentinya, namun dalam air mendidih, menjadi lunak dan lemah. Telur adalah rapuh, dengan kulit luar yang tipis melindungi interior cair sampai dimasukkan ke dalam air mendidih. Kemudian bagian dalam telur menjadi keras. Namun, biji kopi tanah yang unik. Setelah mereka terkena air mendidih, mereka mengubah air dan menciptakan sesuatu yang baru.

"Yang mana kau?" Tanyanya putrinya. "Ketika kesulitan mengetuk pintu Anda, bagaimana Anda menanggapinya? Apakah Anda kentang, telur, atau biji kopi? "

Hikmah : Dalam hidup, hal yang terjadi di sekitar kita, sesuatu terjadi pada kita, tapi satu-satunya hal yang benar-benar penting adalah bagaimana Anda memilih untuk bereaksi dan apa yang Anda keluar dari itu. Hidup adalah semua tentang bersandar, mengadopsi dan mengubah semua perjuangan yang kita alami menjadi sesuatu yang positif.


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id