Postingan

Berhasil !! Memperbaiki Sendiri Power Window Innova Macet Sebelah Kanan

Fungsi power window cukup penting, yaitu membantu Anda menaikkan dan menurunkan kaca samping mobil secara otomatis. Kalau power window bermasalah,..

Power Window Innova Macet Sebelah Kanan - Baru armaila sadari jendela sebelah kanan mobil innova tahun 2008 yang admin miliki tidak berfungsi dalam artian tidak bisa turun setelah menjemput anak dari sekolah.

Saat anak meminta untuk diturunkan kacanya. Akhirnya admin menurunkan kaca jendela kanan belakang mobil dari power window yang ada di driver.

Sesampainya di rumah dan ada waktu luang, langsung saja admin membersihkan switchnya yang sudah mulai kotor.

bermodalkan obeng dan tisu, permasalahan tentang "Kaca Jendela Mobil Yang Tidak Bisa Turun" ini pun langsung teratasi.

Dilansir dari web auto2000 "Power Window Macet? Segera Lakukan Pengecekan di Bagian Ini" berikut ulasan terkait power window yang macet.

Fungsi power window cukup penting, yaitu membantu Anda menaikkan dan menurunkan kaca samping mobil secara otomatis. Kalau power window bermasalah, tentu akan sangat menjengkelkan.

Namun jangan langsung panik, power window terdiri atas beberapa bagian yang bekerjasama menggerakkan jendela mobil. Anda bisa mengecek bagian-bagian tersebut untuk mencari sumber masalah.

Sekering

Sekering merupakan bagian pertama yang harus dicek saat power window gagal bekerja. Karena power window merupakan piranti elektronik, sekering dipakai untuk mereduksi potensi korsleting listrik pada mobil.

Jika sekering pada power window terputus, otomatis semua perangkat yang ada di dalam power window tidak bisa berfungsi. Hal ini akan mengakibatkan power window tidak dapat beroperasi.

Saklar power window

Kerusakan pada bagian yang satu ini biasa terjadi karena korsleting listrik yang menyebabkan saklar terbakar. Atau bisa juga karena plastik yang ada di bagian dalam saklar mengalami aus, jadi saklar tersebut tidak bisa berfungsi secara optimal.

Karena intensitas penggunaan, saklar power window sisi sopir paling sering mengalami kerusakan. Apalagi jika pengemudi mobil Anda agak kasar memperlakukan tombol power window.

Motor power window

Motor power window ini letaknya di dalam pintu mobil. Fungsi dari dinamo ini ialah menggerakan regulator, sehingga kaca bisa naik dan turun.

Komponen ini mengalami kerusakan karena kumparan tembaga dinamo yang terbakar akibat korsleting listrik, sehingga power window tidak bisa bekerja secara maksimal.

Regulator power window

Bagian yang satu ini berfungsi untuk menggerakkan kaca mobil naik dan turun ditopang oleh dinamo power window. Komponen ini juga sering mengalami kerusakan yang diakibatkan gerigi regulator aus, alhasil power window tidak berfungsi normal.

Namun bisa juga karena tempat dudukan kaca pada regulator copot atau terlepas. Sehingga pada saat regulator bekerja, kaca tidak dapat naik turun seperti biasanya.

Lis karet kaca

Lis kaca yang menjaga pergerakan kaca mobil bisa aus karena bergesekan dengan kaca. Apalagi jika gerakan kaca terasa berat, kasar, atau bahkan keluar dari jalurnya.

Umumnya lis karet kaca jadi cepat rusak karena kerap terkena debu dan air. Oleh sebab itu, pastikan selalu bagian tersebut terhindar dari debu dan dilapisi cairan silikon agar dapat bekerja dengan baik.



Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id