Cerita Motivasi Kebahagiaan Adalah Kenikmatan Hidup

ARMAILA | Cerita Motivasi Kebahagiaan Itu Kenikmatan Hidup – Dikisahkan ada seorang Usahawan yang kaya dari kota Linge. Ia melihat seorang nelayan di pantai sedang berbaring bermalas-malasan di samping perahunya di pante menye tepian laut tawar takengon sambil mengisap rokok yang mengeluarkan asap yang mengepul dari mulutnya. Aman Tar, begitulah biasa ia dipanggil oleh sahabat sahabatnya. Usahawan itu menghampirinya seraya berkata

‘Mengapa engkau tidak pergi menangkap ikan?’ tanya usahawan itu.
‘Karena ikan yang kutangkap telah menghasilkan cukup uang untuk makan hari ini,’ jawab nelayan depik ini.

Cerita Motivasi Kebahagiaan Adalah Kenikmatan Hidup
‘Mengapa tidak kau tangkap lebih banyak lagi daripada yang kau perlukan?’ tanya usahawan memperjelas tujuan pertanyaan awalnya.

‘Untuk apa?’ nelayan balas bertanya.

‘Engkau dapat mengumpulkan uang lebih banyak,’ jawab sang usahawan. ‘Dengan uang itu engkau dapat membeli motor tempel, sehingga engkau dapat melaut lebih jauh dan menangkap ikan lebih banyak.

Selain itu engkau mempunyai cukup banyak uang untuk membeli pukat nilon. Dengna pukat Itu akan menghasilkan ikan lebih banyak lagi, jadi juga uang lebih banyak lagi.

Nah, segera uangmu cukup untuk membeli dua kapal … bahkan mungkin beberapa kapal. Lalu kau pun akan menjadi kaya seperti aku dan harapanmu naik haji bisa tercapai.’

‘Selanjutnya aku mesti berbuat apa?’ tanya si nelayan.

‘Selanjutnya kau bisa beristirahat dan menikmati hidup seperti sekarang ini,’ kata si usahawan melanjutkan.

‘Menurut pendapatmu, sekarang Ini aku sedang berbuat apa?’ kata si nelayan puas.

Hikmah dari cerita motivasi diatas, harta bukanlah patokan kebahagiaan, namun kebahagiaan adalah sesuatu yang dinikmati. Apa gunanya banyak harta melimpah ruah namun tidak dapat dinikmati. Memang tidak ada salahnya memikirkan harta untuk masa depan, tapi jangan diabaiakan bahwa kebahagiaan itu dinikmati saat ini, bukan besok.


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!
© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id