ISO0054 Transaksi Tidak Dapat Diproses Dan Solusinya

ISO0054 Transaksi Tidak Dapat Diproses Dan Solusinya | Kode kesalahan ISO0054 pertama kali Armaila temukan saat akan melakukan pembayaran tagihan PLN lewat internet bangking BRI. Dan ini awal mula Armaila coba coba lakukan pembayaran tagihan listrik lewat internet bangking. Biasanya menggunakan jasa agen BRI LINK, namun karena ada sesuatu yang janggal dari layanan agen tersebut maka Armaila berinisiatif coba coba lakukan pembayaran lewat internet banking BRI yang ternyata memang ada layanan tersebut.

ISO0054 Transaksi Tidak Dapat Diproses Dan Solusinya

Setelah memasukkan ID Pelanggan PLN dan klik tombol kirim selanjutnya muncul pesan berikut :
"ISO0054 -  Transaksi anda tidak dapat diproses. Silahkan hubungi call center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis".

Dari info tersebut diatas Armaila melihat kode kesalahannya adalah ISO0054. Sebelum mencoba menghubungi CS telkomsel, Armaila terlebih dahulu mengetik di google "Kode Kesalahan ISO0054" ternyata hasil tidak ditemukan. Mungkin pelanggan BRI lain belum pernah mendapatkan kasus ini atau memang keyword pencarian kami belum cocok :).

Tanpa pikir panjang akhirnya Armaila mencoba menghubungi CS BRI melalui FB dan ternyata jawabannya sangat simpel sekali.

BANK BRI: " Selamat malam Bapak Akhir Mali, kode kesalahan menyatakan bahwa tagihan sudah terbayar. Silahkan Bapak melakukan konfirmasi dengan pihak PLN. Tks"

Dan benar saja tadi siang Ine sudah melakukan pembayaran tagihan listrik melalui Agen BRI LINK maka pantas saja terjadi kesalahan diatas.

Kesimpulan: Kode kesalahan ISO0054 muncul karena tagihan sudah terbayar. Jadi abaikan saja. Semoga pengalaman kami ini bermanfaat untuk rekan yang lain. terima kasih


Mau support lewat mana?

Terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan Support Kami. Tekan tombol merah!

Posting Komentar

© ARMAILA.com. All rights reserved. Developed by Saifullah.id