Hapus Search.Ask.Com Terbuka Otomatis Saat Buka Tab Baru di Firefox

Advertisement
Advertisement
Cara Hapus Search.Ask.Com Terbuka Otomatis Saat Buka Tab Baru di Firefox sangat mudah ternyata setelah sebelumnya admin sempat pusing tujuh keliling seperti anda yang saat ini yang lagi mencari cara meremove url atau website tertentu yang terbuka sendiri saat membuka tab yang baru. Kejadian yang pernah admin alami adalah pada situs search.yahoo.com dan search.ask.com. Yuk kita ikuti bagaimana solusi Hapus Search.Ask.Com Terbuka Otomatis Saat Buka Tab Baru di Firefox.

Pada mulanya ada terinstall sebuah aplikasi yang ternyata sudah disertakan dengan add ons yang tidak bermanfaat yaitu ask.com ini. Kejadian terpasangnya add-on ini berawal dari permintaan sebuah situs untuk menginstal add-on di peramban Firefox yang saya gunakan, tanpa pikir panjang saya ikuti rekomendasi situs tersebut. Tanpa sepengetahuan saya, atau mungkin saya yang ceroboh main klik saja, toolbar Ask.com Search tahu-tahu sudah terpajang di homepage Firefox menggantikan halaman default yang sebelumnya saya pilih, kemudian juga mengambil alih Google sebagai mesin pencari default.

Hapus Search.Ask.Com Terbuka Otomatis Saat Buka Tab Baru di Firefox

 
Jika Anda seperti saya, mengalami kejadian yang sama, dan ingin menghilangkan add-on tersebut, sebenarnya dua masalah di atas mudah untuk diatasi, cukup buka Control Panel dan copot semua aplikasi yang berbau Ask.com Search, kemudian saya copot juga semua addon yang terinstal di Firefox dan mengembalikan tampilan home Firefox ke situs yang saya inginkan. Selesai? Ternyata belum.

Masalah yang belum terpecahkan adalah saat saya membuka tab baru Ask.com Search ternyata masih muncul sebagai halaman default, cukup lama ‘mengotak-atik’ akhirnya admin menemukan bagaimana Hapus Search.Ask.Com Terbuka Otomatis Saat Buka Tab Baru di Firefox.
  • Langkah pertama adalah jalankan Mozilla Firefox Anda dan ketikkan about:config ke address bar kemudian tekan Enter. Jika Anda temukan peringatan seperti ini, klik saja tombol I’ll be careful, I promise!
about:config
  • Di kotak Search: ketikkan browser.newtab.url
  • Sistem akan melakukan sortir dan menampilkan baris browser.newtab.url secara otomatis, pada kolom Value Anda akan menemukan Ask.com sebagai URL default, klik kanan pada baris browser.newtab.url dan klik menu Reset, secara instan Ask Search akan hilang dan berubah menjadi about:newtab.
  • Sebaiknya ganti value browser.newtab.url menjadi google.com dan hapus semua yang berbau Ask.com
 Demikianlah artikel Cara MengHapus Search.Ask.Com Terbuka Otomatis Saat Buka Tab Baru di Firefox semoga bermanfaat
Advertisement
Previous
Next Post »
Thanks for your comment