Memperbaiki The Disk is Write Protected Memory Card

SMS Nelpon Gratis Ke Sesama Komunitas DAFTAR SEKARANG - KLIK DISINI
Advertisement


the disk is write protected memory card mungkin pesan yang anda temukan saat memformat kartu memory handphone anda. Untuk kasus armaila sendiri massage the disk is write protected memory card ini terlihat saat mencoba memformat memory card handycam. Sudah bermacam cara memperbaiki flashdisk/memory card write protected yang armaila coba berdasarkan hasil penelusuran dari internet namun semua nihil hasilnya. Ada yang mengatakan menggunakan software untuk mengatasi permasalahan ini, ada dengan menggunakan CMD, ada dengan cara menambahkan dan memodifikasi registry. Semua cara itu sudah armaila coba tapi tidak juga menyelesaikan permasalahan kartu memory yang tidak bisa diformat ini.

Memperbaiki The Disk is Write Protected Memory Card
Protected

Namun sebelum armaila paparkan disini pengalaman sukses armaila dalam mengatasi the disk is write protected memory card ini ada baiknya semua cara dan teknik mengatasi kartu memory yang tidak bisa diformat diatas dishare dan dibagikan lagi disini, siapa tahu untuk kasus anda trik dan tips berikut ini berhasil dan berfungsi.

Mengatasi the disk is write protected memory card/Flashdisk dengan Software Formatter SiliconPower. Dengan kapasitas hanya 333kb memiliki kemampuan untuk mempebaiki dan mengatasi write protedted, cara menggunakannya sangat mudah, ekstrak software diatas, selanjutnya jalankan file Formatter_SiliconPower.exe. Jika beruntung maka secara otomatis flashdisk anda akan terdeteksi dan disuguhkan pertanyaan untuk memformatnya. Pilih ok jika ingin melanjutkan. Untuk pengalaman sebagian kawan ada yang berhasil namun armaila sendiri gagal.

Metode kedua mengatasi write protected ini dengan menggunakan CMD, sudah tahu kan dimana letak CMD? Itu tuh yang letak di Start – All Programs – Accessories - Command Prompt (Berwarna hitam). Itu cara menemukan CMD kalau menggunakan windows 7, kebetulan ane make windows 7, so bagaimana kalau menggunakan XP, agar lebih seru coba aja telusuri sendiri agar terbiasa menganalisa hihihihii.

Kalau sudah terbuka CMD nya, katanya dari tutorial penelusuran online tentang mengatasi write protected ini adalah dengan cara mengetik
DCHKDSK: X /F
 Dimana Xadalah drive flashdisk atau memory card anda so harus sesuikan, jika umpama flashdisk sobat armaila berada di E maka ketik E dan lain sebagainya. Adapun F adalah kode perintah formatnya. Sebagai catatan armaila sendiri tidak berhasil untuk metode ini.

Dan cara yang terakhir yang armaila coba berdasarkan panduan mengatasi write protected flashdisk dari hasil selancar dunia maya adalah dengan melakukan modifikasi registry. Mau coba cara yang satu ini? Sebaikanya sebelum mencoba silahkan di backup dulu registrynya agar tidak terjadi kesalahan. Caranya; Tekan Win+Rdimana Win adalaha itu gambar jendela, hihihihihi. Jika sudah maka ketik regedit dan enter, kalo ada muncul peringatan klik aja OK. Nah sekarang sudah masuk dimenu registry. Arahkan kursor ke file dan klik ekspor, tentukan nama file dan tempat penyimpanannya, kalau untuk nama file sangat armaila sarankan menggunakan tanggal saat ini aja biar tau kapan dilakukan modifikasi registry.
Sekarang kita akan memodfikasi registry agar memory card yang membandel tadi bisa diformat. Masuk ke direktory
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Currentcontrolset\control\.
Cari folder StorageDevicePolicies.Jika sobat armaila tidak menemukan folder ini maka kita buat dulu dengan cara masuk ke
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Currentcontrolset\control\ tadi lalu klik kanan di folder itu dan pilih NEW, langsung buat nama file yang baru tadi dengan nama StorageDevicePolicies. Selanjutnya klik kanan pada StorageDevicePolicies tadi dan pilih new DWORD nya, jika komputernya 32 bit maka pilih 32 bit dan sebaliknya jika 64 bit. Selanjutnya dword yang baru dibuat tadi di klik kanan dan ganti nama filenye menjadi WriteProtect. Ubah value nya menjadi 0 (Nol). Lalu tutup registry anda tadi dan lakukan refresh komputer anda sebanyak 4 atau 5 kali. Setelah itu colokin flashdisknya atau memory cardnya. Seharusnya berhasil namun jika gagal berati sobat armaila mengalami seperti yang armaila rasakan.

Itulah sekumpulan trik dan tips mengatasi flashdsik / memory yang write protected yang hasilnya nihil bagi armaila, namun armaila tidak putus asa sewaktu itu, armaila kebelulan memiliki card reader, maka dengan bantuan card reader ini armaila masukkan memory ke lubang yang ada dan coba lakukan format !. Alhamdulillah pada kejadian armaila cara ini adalah satu satunya cara yang berhasil. Lantas bagaimana dengan flashdsik? Berdasarkan pengalaman, armaila melakukan pada kartu memory yang bisa dibantu dengan menggunakan card reader, untuk flashdis akan dishare jika armaila mengalami permasalahannya.
Memperbaiki The Disk is Write Protected Memory Card
Card Reader Atasi Memory Write Protected

Demikianlah cerita singkat bagaiamana armaila mengatasi dan memperbaiki  the disk is write protected memory card. Semoga aja bermanfaat. Apa yang anda alami dari semua tips diatas silahkan berkomentar untuk mengetahui yang mana yang work dan mana yang tidak
Advertisement
Previous
Next Post »

2 blogger-facebook

Click here for blogger-facebook
11 June 2015 at 18:16 ×

oke di coba dulu caranya semoga berhasil

Reply
avatar
Anonim
admin
8 July 2015 at 11:11 ×

kalau bisa nambah tutorial lagi kak

Reply
avatar
Thanks for your comment